Jalin Sinergitas Antar Stakeholder, LPM Ciketingudik Helat LDK

.

Jalin Sinergitas Antar Stakeholder, LPM Ciketingudik Helat LDK

Editor: BS
Senin, 21 Oktober 2019

BEKASISATU.ID, Kota Bekasi – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi sukses menghelat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama dua hari di 19-21 Oktober 2019, Bertempat di Hotel Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Kegiatan yang mengambil tema “Sinergitas Dalam Membangun Mental dan Sumber Daya Menuju Ciketing yang Bermartabat” dibuka langsung oleh Camat Bantargebang, Asep Gunawan
Dalam LDK tersebut diisi narasumber yang berkompeten, seperti publik speaking Lina Oktora selaku Sekretaris Kelurahan Cikiwul, Topik Aji Selaku Tata Pemerintah Kota Bekasi dan Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, Ismail.
Menurut Ketua Panitia LDK LPM Kelurahan Ciketingudik, Adis Saputra, pada prinsipnya LDK adalah latihan dasar kepemimpinan bagi para pengurus LPM, ketua RT/RW dan karang taruna supaya lebih mengenal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing di masyarakat.
“Karena, pada dasarnya kita semua (LPM,RT,RW dan karang taruna) baru saja dilantik, dengan adanya LDK ini bisa mengerti tupoksinya sebagai pengayom masyarakat Kelurahan Ciketingudik,”ujar Adis Saputra kepada awak media, Minggu (20/10/19).
Karena, kata dia, sebagai lembaga mitra kelurahan dalam hal pembangunan, pemimpin stakeholder Kelurahan Ciketingudik harus mempunyai mental yang kuat dan wawasan supaya bisa meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM).
Dirinya pun berharap, dengan adanya LDK ini, bisa meningkatkan SDM yang berkualitas dalam melaksanakan pembangunan kelurahan Ciketingudik yang lebih bermartabat.
“Semoga dengan LDK ini , SDM dari para pemimpin Stakeholder di Kelurahan Ciketingudik ini saling bersinergi,”terang dia
Sementara itu, Ketua LPM Ciketing Udik, Salim Samsudin berharap, melalui LDK ini kepemimpinan dari Stakeholder Kelurahan Ciketingudik semakin kuat dan saling bersinergi guna memajukan wilayahnya.
“Dengan sendirinya mental pemimpin yang kuat maka pembangunan semakin maju,” ujar Salim.
Sejauh ini, lanjut salim, pembangunan di wilayah Ciketing Udik hanya berbentuk fisik, dirinya pun rencananya akan merubah tatanan itu, karena berawal dari SDM yang kuat akan memunculkan pembangunan yang maksimal.
“Saya berusaha berimbang, sumber daya harus dibangun, agar pembangunan di Ciketingudik merata dengan maksimal,” Ucapnya. (GL)